They Know Me Too Well…

Kalo ada yang mau protes kenapa akhir-akhir ini postingan gw isinya becandaan doang, sini gw kasih tau yak, sebenernya udah banyak postingan lebih berbobot yang nasib nya mentok di draft doang jadi kalo mau postingan yang agak berbobot bantuin gw mikir dulu atuh, disogok kueh kek, roti kek, duren kek biar semangat kakaa 😀

Lagian emang otak miring gw isinya kebanyakan yang gak penting gitusih *nunduk sedih*

Oiaa jadi ceritanya masih dalam rangka persiapan kawinan adek gw si alis ulet bulu, kemaren gw, mamah,shira, adek gw dan pak suami yang terganteng sedunia akherat itu pergi ke toko furniture serba ada semi-semi supermaket yang bernama ” Diana Eva Furniture” Cibubur yang lokasinya persis disamping R.S Mitra Keluarga Cibubur, rencananya kami mau beli matras baru buat kamar penganten nanti.

Oiaa si Diana Eva ini tokonya gede banget bok ada 3 lantai gitu, cuma namanya toko furniture ya rada berdebu emang. Namanya aja orang udik yah kalo pergi ke tempat baru pasti suka penasaran gitu deh, jadi walopun judulnya mau beli matras tetep aja semua lantai dijelajahin, dan berujung pada laper mata mameen.

Hanjis suranjis banget emang, apalagi kenyataanya rumah hejo gw masih banyak spot kosong yang minta di isi jadinya yaa makin nafsu. Terus berhubung disini judulnya semi supermaket jadinya kan semua barang udah dilabelin harga yang berujung pada……. gw makin nafsu liatin harga semua barang yang dipajang *tepok jidat*

Liat meja makan nafsu, liat rak buku nafsu, liat meja konsol nafsu banget, yang gak nafsu cuma mikirin gimana bayarnya nanti. Dan berhubung dodol 1 (mamah) , dodol 2 (gw) dan dodol 3(adek)  pergi barengan, pastinya banyak kedodolan yang terjadi.

Di area meja makan

Ada meja makan ukiran besar dan rada aneh, karena yang lebay itu kursinya, ukurannya gede dan ukirannya heboh.

Mamah : Teeh, teteeh sini.. (muka udah nahan ketawa)

Gw: Iya teteh tauu.. (udah baca aura kedodolan yang terpancar)

Mamah : Hahahahahahaha, ini meja makan serasa di kerjaan singosari yak.

Gw : Hahahahahahahaha, iya mah, bener-bener..

Adek : Beli ajalah, biar makannya pake teri tapi serasa kerajaan.

Gw : Ho-oh, serasa makan sama Ken Arok tiap hari, tolong mas ken arok itu pepes teri kesiniin dikit.

Adek : Iya Bang, itu botol kecap taro di tengah meja dong.

Mamah : Huahahahahahahahahaha *ketawa sampe megangin perut*

Mbak-mbak SPG bengong..

Di area Lemari

Ada ukiran bentuk singa ala cina ukuran gede yang dipajang di deket lemari-lemari, mamah gw udah ngelus-ngelus aja berasa akrab.

Adek : Beli aja mah, cuma 12 juta tuh *nada sinis*

Mamah : Iya ya, entar kalo lu lapar  kita usap-usap singanya sampe perut lu kenyang.

Di area Matras

Setelah menerangkan budget yang kita mau *akhirnya, setelah puas nyiksa SPG*, akhirnya disodorin beberapa pilihan yang paling memungkinkan.

Gw : Ini gak ada yang lebih murah lagi?

SPG : Ada bu tapi ya kualitasnya dibawah ini, lagian sayang kalo beli matras terlalu murah nanti baru sebentar udah jelek.

Adek : *manggut-manggut*

Mamah : Udah deh bayar aja *sambil buka dompet ngeluarin duit*

Gw : Ehhh bayarnya dikasir, emangnya beli cabe maen bayar-bayar aja.

SPG : Iya bu bayarnya dikasir dibawah nanti.

Adek : Tapii ini kualitasnya bagus kan mbak?

SPG : Iya pak, ini kualitasnya udah yang bagus dikisaran harga ini.

Gw : Itu aja yang merek Guhd*, bedanya lumayan 600 ribu.

Adek : Enggak ah, kata papah jangan ngedengerin teteh, teteh kan pelitnya kelewatan.

Gw : Lah terus buat apa gw disuruh nemenin??

Adek : Buat nambahin takutnya duitnya kurang.

Gw : Sialan, sini gw tabok dulu pake lemari.

Oiaa, buat yang penasaran hihihiih kali aja gitu ada yang penasaran, gw gak tersinggung loh dibilang pelit sama keluarga gw abisnya emang kenyataan sih huahahahahahahahaha….

Pas bayar belanjaan

Gw : Jadi notanya digabung aja mbak sekalian sama matrasnya.

SPG : Iya bu, ini juga digabungin kok, alamat pengirimannya sama?

Gw : Iya samain aja.

SPG : Pembayarannya?

Gw : Pisahin dong, mana mah duitnya?

Mamah : Nih *sambil ngasi uang pas*

Gw : Saya debit aja mbak (akibat nemenin beli matras ini, gw sama suami jadi lapar mata dan beli rak buku sama tempat jemuran)

Si mbak SPG bersiap menggesek kartu debit gw

Gw : *menghela napas panjang* Astagfirullah..

SPG : Kenapa bu?

Gw :  Saya suka lemes kalo mau ngeluarin duit.

SPG : Gapapa kok bu, kalo beneran pelit kan berarti duitnya banyak di tabungan

Gw : Nah itu dia, udah pelit segini aja duit gak banyak-banyak juga mbak.

SPG : Hahahahahaha, ibu ini cerah banget ya, ada aja yang dikomentarin sama diketawain dari tadi.

Dan entah mengapa gw ngerasanya si mbak SPG ini ngiranya gw sama adek gw ini, adek-adeknya mamah gw, hahahahahaha naseb-naseeb punya emak masih muda ya begini deh *nyemil anti aging* *tempel KTP dijidat*

Dan Shira kemaren ngerengek terus minta kasur bunga-bunga (maksudnya tempat tidur yang ada gambar bunga-bunganya) sama lemari hello kitty, emaknya ngelus celengan ayam dulu deh biar bisa nambah duitnya. Sabar ya neng, insya Allah nantikalo mama sama ayah punya duit lebih lagi dibeliin lemari helo kitty nya sama kasurnya sekalian..

Oia kalo ada yang nanya gimana harga-harga di Diana Eva ini, berdasarkan pengalaman gw belanja kemaren dan pengalaman gw belanja di Klender sebelum-sebelumnya, harga di Diana Eva ini hampir sama kayak di Klender. Enaknya kalo di Klender dengan harga segitu kita bisa nge-desain sendiri furniture yang kita mau sedangkan kalo di Diana Eva kita liat barang, beli terus bayar, jadi kalo mau nge-desain lagi kayaknya sih nambah biaya ya.

Terus untuk kualitas ya sama aja, ada harga yaa ada rasa. Kalo belinya jati ya walopun pergi ke Klender tetep aja harganya lebih mahal dibandingin yang blok teak, finishing juga berpengaruh sama harganya, udah pasti yang duco itu mahal kalo mau murah yaa cukup finishing HPL atau melamik saja.

Gw sendiri tipe orang yang kalo beli sesuatu mesti survey harga dulu di internet, nah untuk harga matras yang kemaren di beli adek gw yaitu : Romanc* Harmonis Pillow Top, harganya lebih murah 80 rebu dibandingin rata-rata harga yang gw survey dan karena lokasi si Diana Eva ini deket banget dari rumah gw jadinya gak perlu mikirin ongkos kirim dong yes *elus dompet*

Nah sekian dan terima duit buat nambahin beli meja makan..

33 thoughts on “They Know Me Too Well…

  1. neng fey

    bokap gw baru dapet lemari pajangan yang aslinya adalah lemari dokumen setinggi dinding seharga 75rb ajah hahahhaa, boleh dapet menang lelang dari kantornya..
    dan gw? gigit jari, kaga menang, padahal ngincer meja kerja tuh hiks.. dan dimenangkan oleh temennya bokap seharga 265rb saja *gw nawar 50rb doang sih sebenernya hohoho*

    Balas
  2. dian_ryan

    hahaha, ngakak sampe bulan, sekeluarga bakat jadi srimulat kayanya mba, lucu2 semua..hihihi..

    *eh, salam kenal yah mba, suka sama blognya, udah kenalan belum yah ditulisan sebelumnya lupa euy*

    Balas
    1. emaknyashira Penulis Tulisan

      Hey hey hey salam kenal juga yaa, aku udah beberapa kali mampir blog mu sebenernya, tp belom berani ninggalin jejak maklum lah biarpun judes lahir batin tapii aku pemaluu *nunduk*

      Balas
  3. mrscat

    Hahaha, aku suka lho ke def itu. Barangnya yg jati bagus2. Kmrn beli kasur disitu ukuran yg gak std juga cepet. Besok maubeli kasur lagi *nyicil satu2 bli kasurnya secara mihil hihi kok malah curhat*

    Balas
    1. emaknyashira Penulis Tulisan

      Emang harga barang-barang pengisi rumah ini ternyata mahal kalo dijumlahin ya Nov, dan sayangnya mereka gak nerima barteran sama kangkung atau daun pisang kan lumayan kalo beli kasur dituker kangkung sekarung 😀

      Balas
  4. indahmumut

    Huahahahaha.. Baca dari awal sampe akhir ngga berhenti ngakak.. Etty ah..

    Etty, aku mau beli tas herpes nih.. Anterin yuuk.. *kalo kurang uangnya minta etty*

    Balas
  5. Indah kurniawaty

    Loe bukan pelit ah, Ty.
    Itu basa Cimahinya Semart-sopper. *padahal gw juga irit sih*

    Eh, gw pas beli perabotan di furniture di pekayon ya.
    tulisannya sih toko furniture Jati aseli Jepara.

    ternyata oh ternyata bikinnya di Pekayon situ juga. kamfretoooo….Jepara sebelah manenya Pekayon ?!

    Balas
  6. deva

    mwaa kangen pengen ke D.E.F, cuci mata doank tapinya gak beli 😀
    warga cibubur dan sekitarnya keknya kalo mo bli furniture/perabotan RT larinya ke DEF yak.. wkwkwkwk…

    Balas
  7. sondangrp

    Hahahahaahhaha itu kebayang mamamu manggilin kalian buat NGETAWAIN barang yang dipajang hahahhha Etty, udah ada I*k juga masih pelit yaaa? SAMMMAAAAA!

    Balas
  8. della

    Kayaknya adek gue juga pernah tuh nyebut-nyebut Diana Eva, dese tinggal di Cibubur soalnya. Emang seru ya kalo jalan-jalan ngliat-ngliat furniture gitu, Et. Gue biasanya bego-begoan kayak gitu sama suami, sih. Entah kenapa saluran ketawanya sama soalnya 😀

    Balas
  9. VEDIC MATHS INDONESIA

    VEDIC MATHS INDONESIA kursus matematika tercepat dan terdahsyat di dunia hadir di Cibubur Times Square. Metode Matematika tanpa alat bantu hitung (jari, sempoa, kalkulator).
    Coba dan buktikan di FREE TRIAL.

    Contact us :
    021 – 84591720

    Salam sukses matematika,

    Balas

Tinggalkan komentar