Buah pemikiran

Ayam laris sebagai penambah rasa dalam bentuk kaldu bubuk dalam sachet, berduet dengan rasa sapi yang juga laku keras.
Padahal ayam baunya kurang sedap. Bau ayam itu terlalu…ayam?!?
Makanya dalam resep-resep masakan sering disuruh mencuci bersih lalu beri air jeruk nipis supaya gak bau.
Kenapa ayam digunakan sebagai istilah untuk PSK? Yah minimal buat nyebut perempuan kurang baik lah. Apa karena rasanya yang sedap dan disukai banyak orang? 😀

Kenapa minum kopi lebih mempunyai kesan “sedang berpikir” atau pendamping adegan seseorang berpikir. Entah itu dalam bentuk tulisan atau visual di film-film.

Jarang ada novel yang bertutur ” … sambil menyesap segelas sirup marjan Bandi mengulang kembali perkataan Susana dalam pikirannya”.

Why not Filosofi Bandrek?
Kenapa kopi?

Kalo teh sering nya dihubung-hubungkan sama tokoh bijaksana. Entah Udah berapa film kartun dan Komik yang Gw baca menggambarkan tokoh bijaksana nya hobi minum teh. Contoh : Pamannya Zuko di anime Avatar, the last airbender (yg film layar lebarnya Jelek banget itulooo)

Kenapa minum teh mengesankan kebijakan? Kenapa gak minum yg laen? Jamu sari rapet misalnya. Padahal bijaksana loh kalo sekali-kali minum jamu beginian.
Hemmmm….
Kalo diibaratkan buah, pemikiran Gw bukan melon apalagi buah pepaya California organik yang ditanam oleh Kembang desa dusun cimahpar kecamatan California kidul.
Pemikiran Gw pastilah buah yang kecil dan ganggu kesehatan pun tiada manfaat berarti.
Seperti buah….dada agung hercules.

21 thoughts on “Buah pemikiran

  1. leonyhalim

    Kemungkinan karena ayam hobinya nyosor hahahaha. *sama sotoynya*

    Nah sekarang serius dikit. Mari kita liat dictionary.

    chick  (chĭk)
    n.

    1. a. A young chicken.

    b. One of the young of any bird.

    2. A child.

    3. Often Offensive A girl or young woman.

    Nahhh… jadi tau kan ayam itu sebenernya ya dari slang bule juga hahaha.

    Balas
    1. emaknyashira Penulis Tulisan

      mungkin karena kalo minum baygon jelas nampak ketidakbijaksanaannya ya tik, jadi komikus banyak yang menggambarkan yang minum teh itu karakternya tenang dan bijaksana.

      Balas
  2. IndKur

    Yah kalo pamannya Zuko minum Jamu Sari Rapet, apaannya yang mo dirapetin, Ty ? *toyor*.
    Ato kalo misalnya loe instagram sarapan sambil megang air ” Bismillah. Memulai hari dengan minum air zam-zam ” , yakin loe udah siap dikomen ” Ish, Etty sekarang riya deh ! ” ? :p

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s