K(e)reatif

Sebagai penganut asas “hemat pangkal kaya” dan berjiwa pelit mendarah daging, bayangkan betapa sedihnya Gw ketika menemukan dua cardigan pak Suami yang ketinggalan di lemari lama di Rumah mamah Gw rusak oleh semacam jamur.
Sedihnya tuh kayak mau masak mie rebus ditanggal tua eh ujug-ujug kompornya gas nya abis.

Sedih tapi kesel.
Kzl bahasa kekiniannya mah.

Terus dibuang mah cardigannya?

Yakaleee, bisa ujan warna-warni kalo masalah beginian aja mamah etty nyerah.

Hih.

Terus diapain itu cardigannya?
Mau kekeuh nyuruh pak suami pake juga gak tega, lah bolong-bolongnya gak fashionable banget. Biarpun istrinya pelit begini juga Suami mah selalu ganteng dan trendy.

Akhirnya setelah mengkhatamkan ayat kursi sebanyak 7 kali dapet juga ide ngakalin cardigan bolong.

Bolong ya ditambel dong, gitu aja kok puyeng 😀

image

Tuh penampakan bolong-bolong hasil karya jamur lemari yang bandel. Terpampang nyata kan ukuran cardigannya S aja gituh, sementara istrinya pake ukuran L *guling-guling ditanah*

Keliatan sedikit kan ada penampakan bahan denim?

Itulah ide yang gw dapatkan setelah rajin baca ayat kursi sambil buka pinterest 😀

image

Lumayan ciamik kan tampilan akhirnya, sayangnya kemaren lupa motoin sebelum ditambel. Dulu nya sih polosan aja gak ada denim-deniman model begini.

Total kerusakan?

Satu cardigan kena 15 ribu termasuk bahan denim.

Pengerjaan?
Karena mas rosso pujaan hati ku agak rame order jadi butuh 4 hari (yang dimake over termasuk 2 celana jeans dan 2 kaos)

Puas mah?
Menurut ngana?

*peperin upil*

Alhamdulillah yah mas rosso emang sesuatuk banget, walopun sering bingung sama ide-ide ciamik Gw dan Suami tapi dia gak pernah nyerah.

*kasih piagam tukang vermak andalan*

56 thoughts on “K(e)reatif

    1. emaknyashira Penulis Tulisan

      Bisa dikasih piagam istri teladan tingkat kelurahan Gw dang kalo beneran bisa jait. Selama mas rosso tetap tampan dan murah tarifnya, Gw setia sama dia ajah.

      Balas
  1. matrioska62

    Mau dong dikenalin ama mas rosso..yg bisa nangkep ide cemerlang gini..tukang vermak ku payah… diinstruksi khan di gede in..lha da lah..malah jd cingkrang alias pendek celananya 😢😢

    Balas
    1. emaknyashira Penulis Tulisan

      Ini mas Rosso Udah 10 taun ditempa tangan besi mamah etty 😀
      Dulu-dulu juga sering salah, Gw omelin bolak-balik tapi dia gak nyerah. Kayaknya cintanya begitu besar kepada ku

      Balas
  2. santi

    Mamaaah Etty mauuu dooong kenalan sama mas rosso. Siapa tau daster amburadul bisa dipermak jadi gaun2 trendi ciamik cingpingping 😀

    Balas
  3. dani

    Buka order aja Mah, ide makeover, tarif 25 rebu sepotong. Gw asistenin deh buat terima baju bagian serpong bsd. Ntar dikasih setiap rebo pas maksibar di pelangi yang syukurnya gak jadi kebakaran..

    Balas
    1. emaknyashira Penulis Tulisan

      ayoo tiru, prinsipnya sih memanfaatkan semaksimal mungkin apa yang kita punya. Orang-orang hemat macem kita ini dibutuhkan untuk kemajuan indonesia. Merdeka!!!

      Balas
  4. NanaBanana

    Tjanggih mahh!!! Coba eta mas rosso nya dikenalin atuh,,kbeneran swami tercintah bliin baju kegedean semua inih, kudu d vermak. Etapi seriusan eta tulisannya vermak ya? D bdg jg sering liat, vermak lepis huahaha

    Balas
    1. emaknyashira Penulis Tulisan

      Enggak kalo sekarang mah tinggal bilang “So, jadi begini-begitu bla bla bla” dese langsung paham. Duluuu sih sering gw omelin bolak-balik 😀

      Balas
    1. emaknyashira Penulis Tulisan

      15 rebu itu mungkin tarif khusus diriku yang semok dan sudah menjadi langganan selama satu dekade loh. Jangan sampe kecewa kalo dirimu di beri tarif yang berbeda *pupuran blush on*

      Balas
  5. bemzkyyeye

    Wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkwwkkwkwkwkkwkwwkkwkwkwk gw ngakak baca komen nya Dani… Yuk Ty, cabang jagakarsa mau deh, gw belain tiap rabu ga yoga demi maksi di plangi yg alhamdulillahnya ga jd kebakaran 😀

    Balas
  6. -n-

    keren ty. aslik. bolehlah ente masuk nominasi “Mamah Pinterest 2015”. tp ntar klo menang, hadiahnya bagi 2 ama tukang vermak ente yak 😆

    Balas
  7. desweet26

    issshhhh emang dah kaga ada yang ngalahinmak Etyy kalo urusan beginian hihihih
    tapi malah jadi tjakep ya itu cardigan..bisa looh jadi tred setter ini mah Tyyy… ihiiiyyy 😀

    Balas
  8. Pungky KD

    Wiiiih Etty keren amat…..jadi lebih bagus abis di vermak…

    Eh seriusan ty suamimu pake size S elu pake size L heheheheheheh
    *kabooor*

    Balas
  9. Ryan

    Canggih tenan. Tapi tadi emang kirain dirimu yang bikin sendiri Mak. Hehehehe. Tapi tetep mantaplah itu idenya. Gak perlu yang baru buat yang terlihat baru kan yak.

    Balas
  10. Cichaz.com

    Hahaha… gw pun melakukan hal yang sama sama beberapa barang gw. Ada jeans favorit, eehh robek dibagian pantat cyiiiinnn.. akhirnya sok2 80’s gw tambel2 aja sana sini, akhirnya gw pake lagi walau dengan tatapan aneh orang2 hahahaha.
    Bersyukurlah dengan adanya mas rosso dkknya, di BSD juga adaaaaa langganan emak gw. Semua2 dipermak lah ama emak gw pokoknya…

    Balas
  11. Windi Siregar

    Aaakk… kreatif yaaa….. *mas rossonya* ahhahha
    salam kenal mbak. tadi kesasar disini, trus pengen nyamperin. Ini aku bawain risol ayam :p

    Balas
    1. emaknyashira Penulis Tulisan

      Mas rosso itu aslinya gak kreatif sih, tp karena tertekan takut diomelin dia berusaha 😀
      Aiihh kamu manggilnya Mbak, panggil tante aja gituh, biar berjarak *loh*
      Nyasar kok bawanya cuma risol, gak bawa beras sekarung sekalian.
      Hihihihihihihii makasih loh udah mampir

      Balas
  12. IndKur

    Owalah, gw pikir gw doang yang nyangkain loe permak sendiri, Ty.
    Ternyata banyak ya yang mikir kayak gw. Hahaha…
    Harusnya loe umpetin aja tuh ” Mas Rosso”, Ty. Biar loe pencitraannya kayak Mbak Idaman Sejuta emak-emak OZ versi Pondok Rangoon.
    ” Ish, Mama Etty tuh ya, udah rajin mengaji, pinter masak, pandai mengatur keuangan, angkat galon aqua sendiri, udah gitu pinter ngejahit pula “.
    Tinggal buka catering aja, Ty….. hahahaha

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s