Antara Gaji Dosen dan Gaji Pengemis

Mari berhenti memberi uang buat pengemis dan anak jalanan, banyak cara kok untuk menolong yang memang kesusahan selain memberi uang.

Catatanku

Pengemis di Bandung membuat berita heboh. Mereka ditawari pekerjaan oleh Walikota yang baru, Ridwan Kamil, sebagai penyapu jalan. Namun, mereka sepertinya kurang antusias, bahkan agak ngelunjak, mereka minta gaji Rp4 juta hingga Rp10 juta per bulan sebagai penyapu jalan.

โ€œKalau mau dipekerjakan seperti itu, apakah bapak siap menggaji sesuai dengan kebutuhan mereka? Apakah bapak bisa menggaji mereka Rp 4 juta sampai Rp 10 juta. Kalau hanya gaji Rp 700 ribu tidak akan cukup,โ€ ujar Priston salah seorang orator dari Gerakan Masyarakat Djalanan (GMD). (Sumber: Ditawari Kerja Jadi Penyapu Jalan, Pengemis Bandung Minta Gaji Rp 10 Juta).

Minta 10 juta? Wah, gaji kami dosen ITB yang bergelar master dan doktor saja tidak sampai setengahnya. Gaji saya per bulan (sudah termasuk tunjangan fungsional, tunjangan anak, tunjangan istri) hanya sekitar empat juta lebih sedikit. Kurang? ya pasti kurang, tetapi yang namanya dosen PNS itu gaji dicukup-cukupkan saja. Alhamdulillah, untung saja adaโ€ฆ

Lihat pos aslinya 187 kata lagi

12 thoughts on “Antara Gaji Dosen dan Gaji Pengemis

    1. emaknyashira Penulis Tulisan

      untung gw masih inget “tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah” Yan, kalo enggak rasanya udah pengen ngemis di pengkolan kantor aja ๐Ÿ˜€

      Balas
  1. rinasetyawati

    lagi rame juga niy bahas di grup Wa…. jadi keingetan pengemis di Bekasi yang kalo pagi diantar naik motor bagus sama anak kecil, sorenya dijemput lagi…. ah pengemis aja ada antar jemputnya yak…

    Balas
  2. desi

    embyeeer setujuu…gue udeh ga pernah lagi ngasih pengemis Ty..anak2 jalananan juga ngga…tega ga tega sih..abisnya kalo inget kelakuannya rata2 pada males…jadi ilfil banget gue..

    Mendingan uangnya kita di salurin dilembaga2 yang udah jelas arahnya aja kaan…

    Balas
    1. emaknyashira Penulis Tulisan

      iyaa, masa pendapatan pengemis beda dikit sama dosen coba, kan jadi miris..
      iya jangan dikasih duit pengemisnya mending buat gw duitnya, kasian loh gw KPR nya masih 6 taun lagi baru lunas *LAHHHH CURHAATTT*

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s