Me & Itc Kuningan

Benci tapi rindu, ini kayaknya pas buat menggambarkan hubungan gw sama itc/mal yang satu ini. Kenalan sejak bertahun-tahun yang lalu, waktu gw masih berstatus pegawai labil (maklum baru 20 taun) sampe sekarang itc ini selalu sukses bikin gw seneng karena dapet barang bagus dan sedih karena duit cepet abis.

Kalo dulu belanjaannya kebanyakan kostum buat kerja aja sekarang ditambah sama perintilan kebutuhan neng Shira juga dong.

Toko Favorit gw di Itc Kuningan tuh antara lain :

  • Toko Ocha (ITC Kuningan Lt.1 Blok B4/5-6 Ph : +6221-57934604)

Biarpun mbak-mbaknya kadang jutek dan bikin males tapi toko yang satu ini termasuk yang paling oke harganya. Apalagi kalo kita mau beli barang yang gede dan harganya lumajan misalnya stroller atau box bayi. Paling top lah disini. Kuncinya cuma satu : s a b a r. Harga disini gak bisa turun banyak ya, malah ada beberapa item yang udah fix harganya. Dan kalo engkonya udah bilang gak bisa, gak perlu repot-repot ditawar lagi karena pasti gagal. Hehehehe.

Oia updet terakhir : waktu gw kesana diana banyak jual piyama gap sekarang, made in china sih tapi lebih murah daripada belanja online loh harganya. Cuma 50rebu!!

Ps: perhatiin label harga di toko ocha , kalo dibelakangnya ada huruf c nya berarti harganya masih bisa turun 5rebu loh. Mayan buat beli es teh.

  • Toko Jungle ( Lt. 4 Blok B10/3 Jakarta Selatan 021-57935341)

Nah kalo males ketemu muka butek mba-mba toko ocha disini tempat yang pas, di toko Jungle ini mba-mba nya lebih baik dan berbudi pekerti deh. Harganya beti lah sama toko Ocha. Toko ini emang pesaing berat toko ocha menurut gw.

  • Toko Hosc (It.2 Blok C9 no.8/9)

Nah kalo ini toko favorit gw buat urusan celana kerja, entah kenapa gw tuh cocok banget sama bahan dan cuttingnya celana dari toko ini. Bahkan ya IMHO celana dari the executive kalah deh enaknya. Walopun ukurannya kadang gak lengkap atau gak ada yang gede T_T tapi tetep gw suka. Kalo baju ? baju disini setipe sama Woman @work ya, ngepas badan dan ukurannya kecil-kecil jadi gak cocok buat jilbaber semok macam gw ini.

  • Toko Elisabeth (Ini gw lupa alamatnya)

Toko ini menjual kemeja, blazer dan celana sesuai nama tokonya. Sebenernya Hosc juga sama sih, tapi menurut gw toko ini ukuran bajunya lebih masuk diakal gw. Dan modelnya gak melulu kemeja pendek, model kemeja yang diana tawarin lebih beragam baik warna dan potongan. Oia baju dan celana merek elisabeth ini gak cuma dijual ditoko Elisabeth tapi banyak juga ditoko lain di Itc Kuningan sama Ambasador.

  • Arnessio (yang ini letaknya di lantai dasar Blok B2 no.3)

Dulu sebelum tau tokonya yang di tanah abang gw lumayan sering belenji dimari tapi setelah liat tokonya yang ditanah abang gw pindah haluan, lebih murah yang ditanah abang sih. Siyalll.

  • Obie (Lantai Dasar Blok E2 no.8/9)

Disini juga ukuran bajunya lebih ramah, sebenernya yang ukurannya bajunya paling gak ramah tuh Woman@Work sumpe itu kuecill tenan. Huhuhu jadi curcol deh.

Sebenernya dilantai dasar ini banyak banget toko baju kerja yang sering gw sambangi, misalanya w.lo , Audie yah setipe lah baju yang dijual cuma mereknya aja yang beda.

  • Monunik (Lt.Dasar Blok C3 no.6/7)

Disini jualnya baju-baju pergi gitu, kayaknya impor dari thailand ya *sotoy* kurang ngerti sih gw. Tapi lumayan unik dan lucu-lucu cuman harganya aja yang gak lucu. Maklum mak irit gak bisa liat baju harganya mahal dikit langsung menjerit.

Sebenernya ada satu toko lucu lagi aduuh gw lupa namanya, tapi dia jual baju ibu-anak kembaran gitu keren-keren deh. Lokasinya di lantai 1 kalo gak salah. Sayangnya ukuran baju anaknya ukuran 5 tahun keatas jadi masih jauuuh buat si neng. Untung juga sih gw gak jadi bobol dompet, untuk sementara aman.

Sekarang ini sih yang lagi tren kayaknya toko aksesoris buat anak cewek ya, ada beberapa toko yang baru buka khusus jualan itu aja. Aksesorisnya lucu-lucu dan harganya lumayan lah gak murah gak mahal juga. Yang gw inget si Nayara tapi lupa letak persisnya soalnya kartu namanya gak ketemu nih.

Nah itu juga salah satu tips belanja : minta kartu nama toko , jadi kalo lain kali balik lagi gak perlu muter-muter.

Kuliner

Kalo untuk makan gw lebih suka di Mal Ambasador daripada Itc Kuningan karena foodcourt di Ambas tuh lebih nyaman dan lebih variatif makanannya IMHO yaa.

Ada satu kedai *ciyee kedai* hahaha gw gak tau nyebutnya gimana, pokoknya semacam warung yang jual tom yum gitu namanya Papa Tom Yum lokasinya di foodcourt jembatan 2 Ambas. Harganya sekitar 20 rebuan dan rasanya enyakk.

Selain itu menurut gw yang enak adalah makanan manado nya, dan banyakk banget ya tempat jualan makanan manado ini di Ambas dan Itc Kuningan. Soal rasa menurut gw beti aja masalah kehalalan pun relatif gak masalah karena yang halal pasti majang label halalnya begitu juga yang non halal.

Oia gw juga sering beli semacam es campur itu dilantai dasar Ambas di toko chowking. Selain itu kayaknya kebanyakan ya kalo disebutin satu-satu soalnya banyaak banget jajanan di mal ini. Cocok deh buat banci cemilan kayak gw.

Untuk sekarang kayaknya cukup segini dulu, ntar siang sepulang dari sana gw updet lagi lah. Biasa istirahat jumatan pasti ke Ambas :)

About these ads

16 comments

    1. duh maafken yak baru dibaca dan dibales sekarang. arnessio di tanah abang ada dimana-mana, percaya deh. kiosnya banyak bgt. yang mereknya bukan arnessio pun banyak, tapi desain dan bahannya mirip-mirip.

  1. Wah,,,apal bgt yaak?!!kyanya salah satu penanam saham di itc kuningan nh??:eheheh
    Sbnernya sy juga plnggan itc kuningan buat baju2 bayi khusunya gap piyama krn kbetulan rmh tmn sy dblkng ambasador,jadi dia mereferensikan di ambsdrr+itc kuningan .

    1. maaf yaa mba baru dibaca dan dibales sekarang.
      maunya sih punya saham atau minimal kios gitu yak di itc kuningan mba, tapikan mahall. ihh aku tak mampu :(

      oia untuk piyama gap, di blok a jarang mba, ada sih beberapa tapi gak selengkap di itc kuningan.
      malah aku pernah liatnya di mangdu, dan lumayan lengkap, toko lidos atau apa gitu namanya, agak lupa.

      maaf ya mba infonya gak lengkap..
      makasih udah mampir..

    1. duh mba maaf komennya ternyata masuk ke spam, arnesio sendiri di tanah abang blok A dan B ada banyak.
      gak usah khawatir gak ketemu, atau kalaupun misalnya gak ketemu
      ada banyak kok toko dengan merek lain tapi kualitasnya setara.
      Jadi gak usah terpaku sama merek kalau belanjanya di tanah abang.

    1. iya namanya halo-halo :D
      senengnya ketemu sesama pecinta makanan enak, walopun dirimu nampaknya jago masak dan gw cuma jago makan :P
      salam kenal yaa…

  2. halu mba.. salam kenal.. punya alamat email ato Fb hosc ga? penggemar koleksi hosc nih, tp jauh di kota medan.. mungkin bisa bantu biar aq ttp bisa dapetin koleksi2nya hosc.. makasi.. :))

  3. Mbak…. boleh tanya gak, toko arnessio di tanah abang itu ada alamtnya gak, dkt mana
    sy jg suka arnessio, cm biasa beli k mall artha gading itupun jarang banget ksn krn jauh.
    makasih mbak….

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s